Kulit Jadi Glowing Dengan Makan Buah. Emang Bisa ?

Konsumsi 7 Buah ini & kamu akan merasakan kulit semakin sehat & glowing.

Setiap wanita tentunya ingin memiliki kulit wajah yang tidak hanya cantik, tapi juga sehat dan cerah alami. Namun keinginan tersebut tidak mudah untuk didapatkan. Seorang ahli kulit sehat menyatakan bahwa kulit indah dan sehat sejalan dengan kebiasaan perawatan kulit yang tepat dan alami setiap hari.

Seiring berkembangnya teknologi kecantikan, dimana banyak perusahaan kecantikan menawarkan kecantikan secara instan dengan harga yang kompetitif sehingga banyak juga masyarakat kita yang tergiur oleh janji-janji yang diberikan oleh produk tersebut.

Tak heran banyak dari masyarakat kita yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli berbagai produk perawatan kulit wajah dengan harapan wajah bisa putih bersih bahkan glowing. Mulai dari toner, serum, krim pagi, krim malam, sun screen, dan lain sebagainya.

Namun dari semua produk yang disebutkan tadi, tidak jarang ditemukan beberapa produk yang mengandung merkuri untuk membuat kulit wajah menjadi putih secara instan

Melihat fenomena ini, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan wajah selain menggunakan produk skincare tersebut.

 

Solusi praktis tanpa bahan kimia untuk membuat kulit jadi lebih sehat & glowing.

Yukk kita bahas tuntas buah apa saja yang membuat kita menjadi cantik !

ALPUKAT

Buah alpukat sendiri dapat mencerahkan kulit karena terdapat banyak kandungan vitamin A, E, C, K, B6, B1, folat, dan asam pantotenat. Selain itu, alpukat memiliki sifat antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah kerusakan DNA dalam sel tubuh termasuk mencegah kerusakan sel kulit.

Bukan hanya itu, buah alpukat kaya akan lemak sehat. Lemak sehat dalam alpukat inilah yang dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan iritasi atau luka.

Maka dari itu, alpukat merupakan buah yang sangat ampuh membentuk kulit wajah yang cerah alami.

 

TIMUN

Timun mengandung banyak air. Karena tingginya kadar air pada timun, ini membuat timun memiliki efek menyejukkan yang baik bagu tubuh. Ditambah lagi timun memiliki sifat antioksidan yang kuat sehingga bisa menjadi pelindung sel-sel tubuh.

Timun yang tidak dikupas sangat kaya akan vitamin K, vitamin C, serta serat makanan yang dibutuhkan tubuh.

Bahkan seperti dimuat dalam Asian Pacific Journal Tropical Medicine, timun dianggap sebagai buah yang dapat mencerahkan warna kulit dan mengurangi kerutan. Karena efek tersebut, timun bisa membantu mencerahkan warna alami kulit.

 

PEPAYA

Pepaya merupakan salah satu buah yang terkenal untuk menyembuhkan sembelit, namun didalam kandungan papaya sendiri terdpaat banyak manfaat seperti mineral, vitamin, A, vitamin C, asam pantotenat, folat, tembaga, magnesium, serta kalium.

Pepaya juga mengandung enzim papain dan chymopapain yang membantu mencegah kerusakan kulit dari radikal bebas dan sebagai anti bakteri. Karena enzim inilah pepaya membuat pertahanan sel kulit semakin kuat dan tidak mudah rusak.

Ditambah lagi, kandungan berbagai nutrisi dan vitamin di dalamnya membantu mencerahkan rona wajah secara alami. Maka itu, pepaya menjadi buah yang sangat penting untuk mencerahkan kulit.

 

MANGGA

Buah mangga merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C, E, A, asam folat, tembaga yang semuanya berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, antioksidan yang tinggi pada buah mangga dapat membantu mencegah dan mengurangi tanda kerusakan kulit akibat sinar matahari dan penuaan dini.

Manfaat konsumsi mangga untuk kecantikan bisa kamu jadikan makanan sehari-hari. Kamu bisa mengonsumsi buah mangga secara rutin dengan tetap membatasi porsinya agar mendapatkan berbagai khasiatnya.

 

APEL

Manfaat apel untuk kulit pertama adalah mencerahkan dan melembutkan kulit. Apel mempunyai vitamin A yang dapat membantu proses regenerasi sel kulit dan merawat keremajaan kulit wajah. Sel-sel kulit baru ini dapat membuat kulit wajah lebih kenyal dan sehat.

Selain itu, buah Apel juga memiliki vitamin C yang dapat membantu kulit Anda memproduksi kolagen yang berfungsi untuk mempertahankan kekenyalan kulit, supaya kulit tidak mudah kering atau mengelupas.

Selanjutnya, manfaat buah apel untuk kulit yaitu mencegah munculnya jerawat. Kandungan asam pada buah apel, dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebihan.

Dengan konsumsi rutin, apel dapat membantu merawat kulit wajah dengan pembuatan melanin (sel penting pelindung kulit dari sinar UV).

 

PISANG

Buah pisang sangat tinggi kandungan nutrisinya. Pisang mengandung provitamin A, vitamin B, tiamin, riboflavin, niasin, vitamin C dan vitamin B6. Kandungan tersebut sangat berkhasiat untuk menjaga dan memperbaiki kondisi kulit wajah.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda dapat memakannya secara langsung atau mengolahnya menjadi masker yang dicampur dengan bahan lainnya. Jika Anda mengonsumsi pisang secara rutin, mampu menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori kulit. 

 

LEMON

Buah lemon mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengaplikasikan atau mengonsumsi jeruk lemon secara teratur, Anda akan merasakan berbagai manfaat kesehatan. Tak hanya itu,  beberapa kandungan yang dimiliki jeruk lemon juga membuatnya baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Apa saja kandungan-kandungan tersebut?

vitamin C dalam jeruk lemon ternyata juga memiliki khasiat istimewa bagi kulit. Sebab, vitamin C dapat memperlambat proses penuaan dan melindungi sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, mengatasi pigmentasi dan diskolorasi kulit serta membantu proses pergantian sel kulit melalui proses eksfoliasi. Manfaat lemon untuk kulit, khususnya berkaitan dengan menghilangkan jerawat dan komedo, bisa didapatkan dengan cara mudah.

 

Layer_1(11)
Reservasi
Layer_1(11)
Reservasi

You cannot copy content of this page

Scroll to Top
Chat WhatsApp
1
Butuh Bantuan?
Halo Sahabat Sehat Carolus 🥰

Terima kasih atas kepercayaannya terhadap RS St. Carolus. Kami selalu berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang berkualitas, dokter & tenaga medis profesional serta, fasilitas lengkap & canggih.